Ambisi Adam Lallana Bisa Kembali Terpanggil Ke Timnas Inggris

adam lallana

Adam Lallana memang sangat kecewa dengan tidak terpanggil dalam skaut timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018. Bagi Lallana saatnya untuk bangkit dan membuktikan di musim baru lagi demi satu tempat di timnas Inggris.

Musim 2017/2018 lalu memang performa dari Lallana tidak terlalu memuaskan. Dirinya bahkan lebih banyak harus masuk dalam ruang perawatan bergelut dengan cedera bagian paha yang dialamianya ketika di laga pramusim.

Di musim lalu Lallana tercatat tampil hanya dalam 16 laga saja bersama Liverpool dengan catatan waktu bermin yaitu 519 menit termasuk juga ketika masuk bermain sebagai pengganti dari Mohamed Salah di laga final Liga Champions musim lalu.

Dengan performa dan kondisi yang tidak mendukung berujung gagalnya Lallana untuk bersaing mendapatkan satu tempat di timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018 Russia yang baru selesai.

“Saya tentunya merasa frustrasi karena saya ingin tampil di Piala Dunia. Ya seperti itulah,” ujar Lallana seperti dikutip Soccergysa

“Terkadang sebagai pesepakbola profesional, Anda harus bisa mengatasi situasi sulit seperti. Jadi saya coba mendukung seperti halnya fans lain,” sambungnya.

Lallana tidak mau terlalu memikirkan musim buruk di musim lalu dengan bertekad bisa tampil lebih bagus lagi di musim baru 2018/2019 yang sudah menunggu. Selama laga pramusim ini Adama Lallana cukup bekerja keras demi bisa mengembalikan lagi performanya ke form terbaik mereka sekaligus merebut kembali status pemain starter dari Liverpool.

Jika mampu kembali menjadi pilihan utama dari Jurgen Kloop bersama Liverpool maka peluang Lallana untuk bisa mendapatkan satu tempat di skuat timnas Inggris akan terbuka kembali sekaligus membayar kekecewaan karena gagal bermain di ajang Piala Dunia 2018.

“Saya tahu jika saya fit dan tampil oke musim lalu, maka saya akan tampil di Piala Dunia. Tapi, keputusan (Gareth Southgate) sudah tepat. Dia bilang bahwa Anda tidak bisa mengembalikan performa di turnamen seperti itu.”

“Para pemain punya turnamen luar biasa tapi saya rasa saya masih bisa memberi lebih. Saya pasti akan kembali ke skuat Inggris lagi nanti,” tutup pengoleksi 34 caps dan tiga gol bersama Inggris itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *