Laurent Koscielny Resmi Pensiun Membela Timnas Prancis

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny mengambil keputusan untuk tidak aktif lagi dalam membela timnas Prancis. Dirinya sudah memutuskan untuk mundur dari posisi timnas Prancis dan tugas Internasional.

Laurent Koscielny saat ini memang sudah tidak muda lagi dengan usia 33 tahun. Debut pertamanya bersama timnas Prancis pada tahun 2011 lalu dimana total ada 51 caps laga penampilan dan menyumbangkan satu gol untuk les Blues.

Sayangnya di ajang Piala Dunia 2018 lalu Laurent Koscielny sama sekali tidak bermain karena mengalami cedera serius. Prancis berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Bek Arsenal itu mengatakan kalau absen di ajang Piala Dunia 2018 lebih menyakitkan secara Psikologis dibandingkan cedera yang dialamainya saat itu.

“Saya pikir saya telah memberikan segalanya untuk Prancis. Saya 33 tahun, saya sudah tampil di dua Piala Eropa, satu Piala Dunia,” ucap Koscielny pada Canal+, dikutip dari SoccerGysa

“Prancis punya generasi yang hebat sekarang. Cedera tidak mengubah keputusan saya. Untuk Les Bleus, semuanya sudah selesai,” lanjutnya.

Koscielny mengatakan sosok Didier Deschamps yang banyak memberikan pengaruh dirinya memutuskan untuk pensiun.

“Saat Anda dalam kondisi dan performa yang baik, Anda memiliki banyak teman. Saat Anda cidera…setelah periode waktu tertentu Anda akan dilupakan.”

“Dia (Deschamps) memanggil saya saat saya ulang tahun di September. Setelah itu tidak lagi. Banyak orang telah membuat saya kecewa. Bukan cuma pelatih. Rasanya seperti ada yang menghantam kepala Anda dari belakang.”

“Kemenangan Prancis di Piala Dunia memberi pukulan psikologi yang lebih besar dibanding cedera yang sala alami,” papar Koscielny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *