Tanpa Ronaldo, Real Madrid Masih KLub Berbahaya

real madrid

Momen baru untuk Real Madrid dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo di musim panas ini. Namun Atletico Madrid percaya walaupun kehilangan Ronaldo, Real Madrid masih salah satu tim paling berbahaya di Eropa saat ini.

Atletico Madrid dan Real Madrid akan saling berhadapan di ajang Piala Super Eropa pada hari Kamis (16/8/2018) dinihari WIB di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia. Menjelang laga ini Atletico Madrid kurang difavoritkan mengingat selama melawan Real Madrid di ajang Eropa selalu belum mampu mencatatkan hasil maksimal.

Setidaknya dalam enam duel terakhir di ajang Liga Champions di laga final dua kali, babak perempatfinal dan semifinal Atletico masih belum mampu mengalahkan Real Madrid. Namun situasi jelas bisa berbeda di laga kali ini.

Era baru di kubu Real Madrid dengan pergantian pelatih dari Zinedine Zidane ke Julen Lopetegui ditambah lagi sang mega bintang yang selama ini selalu menjadi mesin Gol yaitu Cristiano Ronaldo juga sudah hengkang.

Hengkangnya Ronaldo ke Juventus di musim panas ini membuat Real Madrid harus mengandalkan Gareth Bale sebagai mesin gol selanjutnya. Bahkan Madrid sudah mencoba mengantikan posisi Ronaldo dengan beberapa pemain mudanya seperti Marco Asensio atau Vinicius Junior.

Koke gelandang dari Atletico Madrid mengakui kalau Ronaldo memang salah satu pemain top namun hengkangnya Ronaldo tidak lantas membuat Real Madrid menjadi melemah.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat bagus dan telah menunjukkannya selama bertahun-tahun dengan banyak tim berbeda, tidak cuma Real Madrid,” kata Koke dikutip Soccergysa

“Tapi mereka bagaimanapun punya sebuah tim yang brilian, tim muda yang menjanjikan, jadi laganya tetap akan sulit dengan atau tanpa Ronaldo. Kami bakal harus sangat memperhatikan detail demi memenangi trofi ini,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *